Home » » Masih Muda dan Sehat Tidak Perlu Asuransi

Masih Muda dan Sehat Tidak Perlu Asuransi

“Saya masih Muda , Lajang , dan Belum punya tanggungan jadi gak perlu deckh akh berasuransi ”
Asuransi memang teramat baik bagi kepala keluarga untuk melindungi dan merencanakan masa depan keluarganya ” trus sekarang apakah usia muda perlu menabung di asuransi , krn belum memiliki tanggungan dan belum punya rencana untuk berkeluarga ??????

Dalam Hidup ini kita pasti memiliki Visi dan Misi kita untuk berkeluarga sehingga membuat mimpi kita menjadi lebih nyata tentang apa yang kita miliki , Saya pernah Share dengan teman yang belum berkeluarga tentang mimpinya bila nanti berkeluarga ,dia mengatakan saya punya rencana bila kelak menikah nanti saya ingin memiliki rumah , mobil , dan anak yang akan saya sekolah setinggi mungkin ” mungkin hal itu juga ada dalam gambaran kehidupan kita kelak . Tapi ada pertanyaan mendasar tentang hal itu buat kita “Apakah kita telah melakukan itu dari sekarang ????”  atau apakah hanya sekedar mimpi ????  (Baca : True story aku...)
Salah satu kemampuan yang paling besar diberikan Tuhan kepada kita adalah kemampuan “Dream” Dream yang bisa kita lakukan secara nyata dalam kehidupan kita , sebagai contoh seseorang ingin melihat matahari terbit pasti dia akan bertindak untuk melihat matahari terbit itu seperti tidur/istrahat tidak tengah malam agar bisa bangun pagi dan tentunya melihat ke Timur tempat matahari terbit , memang benar setiap mimipi itu bisa tidak terwujud contoh sperti orang tadi telah merencanakan untuk melihat matahari terbit tapi ketika membuka mata pagi hari kakinya tidak bisa bergerak karena ada yang mengikat kakinya dengan tali. Tapi yang tepenting disini adalah kemauan dia melakukan usaha untuk “DREAM” nya (Baca : Curhatanku....)

Asuransi sekarang berbentuk Unitlink berarti asuransi yang sekaligus Investasi . Didalam hal ini kita bisa menentukan uang kita dimasukkan ke berbagai jenis investasi tergantung resiko dan tingkat pengembalian yang baik menurut kita.

Terus apakah pantas Usia lajang baik mengambil Asuransi  dan investasi Sun Life ? ya demi Dream yang kita mau dihari esok tentunya kita merencanakan dan melakukan tindakan itu, asuransi dan investasi Sun Life adalah salah satu tindakan yang terbaik .

Di Jepang dia berteman dengan pria jepang ; saat itu pria Jepang ingin melamar seorang gadis Jepang , waktu pelamaran itu teman saya berkisah si pria jepang membawa tas besar ke rumah orangtua perempuan itu ketika mereka tiba disana orangtua perempuan itu bertanya kepada si pria tadi “Seberapa besar kamu memikirkan masa depan keluarga kamu kelak” si pria jepang membuka tasnya dan memperlihatkan Polis-polis asuransi yang dia miliki kepada orangtua perempuan itu ” dan itu adalah tolak ukur bagi pria jepang untuk melamar gadis jepang.
Karena di Negara maju asuransi adalah ungkapan rasa optimis mereka pada hari esok orang-orang yang mereka cintai , dan asuransi menajdi Asset mereka krn pada saat anda mengambil polis asuransi itu pada saat itu juga anda memiliki warisan buat mereka yang anda cintai kelak

Trus apa untungnya mengambil asuransi di Usia lajang ?
Pertama, dengan mengikuti program asuransi unit link saat usia muda premi yang di setor setiap bulannya relatif murah bila di bandingkan usia 40 thn , pada usia muda kita bisa mengambil premi 350-500, sementara usia 40 tahun ke atas kita harus mengambil premi 1000.000 - ke atas
Kedua, Premi yang kecil itu bisa mendapatkan Uang pertanggungan (UP) yang besar ,juga pertanggungan sakit kritis dan kecelakaan ,sakit ringan dll yng dilakukan sejak dini , dan tentunya hasil investasi yang besar juga
Ketiga, Pembayaran premi dapat dilakukan lebih cepat untuk pertanggungan seumur hidup . Contoh bila seseorang pada usia 20 tahun telah melakukan pembayaran premi maka pada usia 30 tahun dia bisa tidak membayar lagi krn hasil dari investasinya sudah mencukupi untuk membayar preminya seumur hidup terkecuali bila orang itu mengharapkan hasil investasi yang lebih besar lagi dia bisa lanjutkan tabungannya krn dana dari invesatasi itu kita bisa gunakan untuk ke lain-lain seprti pendidikan anak kelak, beli rumah , mobil , dll
keempat ; Kondisi fisik dan bugar mempermudah untuk persyaratan masuk perusahaan asuransi
Selagi masih muda , belum punya tanggungan adalah kesempatan emas untuk berinvestasi demi menjaga kulitas hidup kita, asuransi bukan untuk mengkhwatirkan masa depan tapi merencanakan masa depan


Perencanaan Dana Multi Guna

Kehadiran anak merupakan kebahagiaan tersendiri bagi sebuah keluarga, apalagi bagi mereka yang belum mempunyai anak, atau bahkan sudah lama menunggu kehadiran si buah hati dalam tengah-tengah keluarganya. Ada beberapa orang berpendapat bahwa “Banyak Anak, Banyak Rejeki”. Namun apa benar demikian? Kehadiran anak ditengah-tengah keluarga merupakan tambahan biaya hidup yang harus ditanggung oleh tulang punggung keluarga. Seiring pertumbuhan dan perkembangan anak, maka kebutuhan hidup anak akan semakin bertambah. Mulai dari biaya susu bayi, makanan, sampai yang terpenting adalah pendidikan anak yang tentunya tidak murah. Kami yakin bahwa tidak ada orang tua yang tidak ingin anaknya sekolah setinggi-tingginya bukan? Untuk saat ini biaya pendidikan yang paling mahal adalah saat anak masuk jenjang perguruan tinggi. Sebagai orang tua, tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya. Tentunya apabila anak ingin mendapatkan pendidikan yang terbaik, orang tua juga harus siap, terutama dari segi finansial. Biaya pendidikan semakin lama akan semakin meningkat seiring dengan laju inflasi. Seperti yang telah dibahas sebelumnya pada bagian Perencanaan Keuangan, waktu Anda mulai menabung akan sangat menentukan besarnya uang yang harus ditabung. Sehingga perlu perencanaan khusus untuk Dana Pendidikan Anak. Dalam perencanaan ini, perencana keuangan akan memperkirakan kebutuhan biaya pendidikan masa depan berdasarkan kebutuhan saat ini dengan memasukkan tingkat inflasi pendidikan.

Hubungi Kami untuk membantu Anda dalam menyusun Perencanaan Dana Multi Guna termasuk Dana Pendidikan Anak Anda dan untuk mewujudkan impian Anda dan keluarga.

Hubungi saya :
Muharni
Sun Life Finance Indonesia
SPU Sonic Rinjani Agung
HP : 081917738249
email : urlbisnisku@gmail.com / moha_dj16@yahoo.co.id

Sumber : http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2013/11/20/masih-muda-dan-sehat-tidak-perlu-asuransi--609598.html

0 comments:

Posting Komentar